Vacuum Cleaner Mobil & Manfaat Menggunakannya

Pergi ke bengkel mobil secara berkala memang harus dilakukan secara rutin untuk menjaga kondisi mobil tetap prima. Saat melakukan servis, biasanya mobilmu akan sekalian dibersihkan secara menyeluruh. Maka bodi dan interior mobil akan terasa seperti baru dan super bersih. Tapi tidak setiap hari kamu bisa merasakan kondisi yang bersih ini, kan? Gunakan vacuum cleaner mobil terbaik yuk.

Dengan bantuan vacuum cleaner, setidaknya kamu akan merasakan suasana di dalam mobil yang selalu bersih karena interior akan terbebas dari debu. Praktis, mudah digunakan, dan hemat biaya, inilah beberapa alasan banyak pemilik mobil memilih vacuum cleaner untuk membersihkan bagian dalam mobil mereka. Apa saja manfaat yang bisa didapat jika menggunakan vacuum cleaner mobil? 

Ketahui Fungsi Vacuum Cleaner Mobil Berikut Ini 

Jadi favorit banyak orang, vacuum cleaner mobil memang punya segudang fungsi. Ini dia beberapa di antaranya: 

1. Debu Tak Lagi Mengganggu 

Mobil digunakan untuk berkendara di jalanan yang sudah pasti banyak debu dan kotoran. Saat membuka pintu mobil, otomatis debu akan masuk, apalagi jika sedang angin kencang. Bukan hanya debu, kotoran lain seperti remah-remah makanan, benang dari pakaian, tas, dan lain-lain juga bisa menjadi kotoran yang menempel di interior mobil. 

Meski sudah dibersihkan dengan kemoceng atau lap, sering kali kotoran yang terkadang tak tampak ini masih saja ada. Dengan vacuum cleaner, debu dan kotoran dihisap dengan sempurna dan berkumpul di dalam tangki pembuangan yang tertutup.  

2. Mampu Membunuh Kutu 

Sejumlah penelitian menemukan bahwa vacuum cleaner juga sangat ampuh dalam membunuh kutu. Binatang yang sangat kecil ini terkadang sulit dilihat dengan mata telanjang. Jadi kita tak sadar bahwa kutu ada di dalam mobil kita setiap hari. Jangan khawatir… Karena vacuum cleaner terbukti dapat mematikan bagi kutu muda dan dewasa.  

3. Mudah Menjangkau Sudut dan Celah Mobil 

Bentuk dan ukuran vacuum cleaner mobil pada umumnya kecil dan didesain khusus agar bisa menjangkau sudut-sudut mobil yang sulit dibersihkan. Misalnya saja celah-celah AC dan bagian bawah jok mobil. Kalau selama ini kamu kesulitan membersihkannya dengan kemoceng, vacuum cleaner akan sangat membantu. Apalagi beberapa merek vacuum cleaner menyediakan beberapa corong penyedot dengan bentuk yang berbeda-beda. Corong-corong ini bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan. Praktis, kan. 

4. Cocok untuk Membersihkan Berbagai Jenis Bahan 

Vacuum cleaner dikenal sebagai alat pembersih yang praktis dan efisien karena bisa membersihkan berbagai macam bahan. Mulai dari jok mobil, karpet atau alas kaki mobil, dasbor, dan bagian interior mobil yang terbuat dari plastik. Kamu tidak perlu repot-repot menggunakan alat yang terpisah untuk membersihkan semua bagian mobil ini. 

5. Hindari Gangguan Pernapasan 

Bagi kamu yang alergi terhadap debu, berada di dalam mobil yang berdebu bisa membuat sesak napas atau batuk-batuk. Selain gangguan pada pernapasan, debu juga bisa menyebabkan alergi pada kulit. Dengan membersihkan debu di dalam mobil secara teratur, kamu akan terhindar dari gangguan pernapasan dan alergi kulit. 

Setelah menggunakan vacuum cleaner, jangan lupa untuk langsung membersihkannya. Lepas bagian tangki tempat terkumpulnya kotoran, lalu cuci hingga bersih dan keringkan. Pastikan bagian yang dicuci sudah benar-benar kering dan pasang kembali pada tempatnya ya. Kemudian simpan dengan baik, jangan sampai kabelnya terlilit. Pastikan untuk menyimpan pada suhu ruangan ya, agar vacuum cleaner tidak lembab! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *